USAHA

Nangkring di tukang bakso ini sejak saya masih kecil, harga baksonya masih Rp 400 atau Rp 500 per mangkok. Sekarang sudah Rp 10.000 per mangkok.  Puluhan tahun si Mas Tukang Bakso merintis usaha, sampai kemudian usahanya terbilang “sukses”. Pola dagangnya sederhana, mengandalkan ketekunan saja, dan saya lihat tidak ada trik-trik khusus seperti banyak kita baca di buku-buku motivasi bisnis atau kita dengar dari para motivator bisnis.

Si Mas Tukang Bakso itu adalah orang yang sangat tekun, itu saja kunci nya.

Orang yang sederhana dengan pemikiran sangat sederhana, ternyata bisa juga menjadi orang sukses.

Beberapa hari yang lalu beli kartu perdana di Mega Com di BEC Bandung. Ada info dari teman, katanya M2 mengeluarkan produk baru akses internet unlimited prabayar, hanya Rp 100.000 / bulan. Sampai di rumah langsung dicoba, alhamdulillah langsung jalan.

Saya menggunakan HP LG KU250 (3G) sebagai modem (recomended HP untuk jadi modem). Sampai hari ini lumayan bagus koneksinya. Memang kadang-kadang suka ada hang juga (sangat jarang), mungkin server di IM2 nya atau mungkin HP nya yang mesti di reset. Tapi sejauh ini lumayan puas lah dengan prorduk M2 ini. Mudah-mudahan aja bisa begini terus koneksinya. Sebab dengan adanya koneksi internet murah, bisa sangat menunjang kepada para pengusaha kecil yang mau usaha online.

Cuma sayang nih, M2 enggak ada fasilitas voice sama SMS, hanya bisa untuk internetan saja. Kalo yang INDOSAT3G (MATRIX), itu ada voice dan SMS nya. Walau pun HP kita lagi konek jadi modem, tetep bisa pake nelpon dan terima telpon, dan bisa pake ngirim SMS dan nerima SMS.

Tapi ingat !!!, ada biaya tambahan sesuai dengan tarif yang berlaku kalo  kita pake voice dan SMS nya.

Saran

  • Untuk yang perlu koneksi internet, voice , dan SMS, disarankan pakai MATRIX
  • Biaya : Rp 110.000 / bulan sudah termasuk PPN 10% untuk akses internet unlimited
  • Biaya tambahan sesuai tarif normal yang berlaku untuk voice dan SMS
  • HP cukup pake yang 3G aja, udah lumayan bagus khok. Type LG KU250 cukup bagus, kalo sudah dicolok ke USB, sekalian charge battre, jadi enggak mati-mati.

Info lengkap bisa dilihat di http://www.indosat.com/3g

  • Untuk yang perlu akses internet aja, bisa pakai M2 prabayar Unlimited.
  • Harga kartu perdana Rp 150.000
  • Biaya per bulan Rp 100.000
  • Masa tenggang 180 hari.

Info lengkap bisa dilihat di http://www.indosatm2.com

Pagi ini saya beli 2 buah Majalah Peluang Usaha di tukang koran langganan saya, edisi oktober dan nopember, harganya Rp 10.000 / majalah. Baca-baca, disitu ditampilkan profile dan pengalaman para pengusaha, kebanyakan usaha mikro / kecil. Yah lumayan lah buat menambah ide dan wawasan dalam merintis usaha dan mencari ide usaha. Bisa juga kita jadi rekanan mereka yang usahanya sudah maju, bisa jadi reseller kalo emang ada peluang.

Beli majalah juga harus selektif, beli lah majalah yang suatu ketika bisa menambah omset , hehe…….
Jangan beli majalah sembarangan, yang malah bikin kocek kita semakin tipis.

Entar deh saya tulis beberapa profile pengusaha dari majalah tersebut.

Ada lagi nih ide baru, jualan kaos. Memang sudah banyak orang jualan kaos, tapi jangan takut dengan yang namanya rezeki. Di BEC aja, hampir semua toko itu jualan HP, tapi mereka semua tetap jalan usahanya. Berati memang rezeki itu sudah ditur, asal kita mau aja jalanin usaha. Jangan lupa berdo’a, usaha yang rajin, jangan mudah putus asa, kalau usaha gagal atau belum jalan, terus coba lagi, coba lagi, dan coba lagi. Suatu saat nanti yakin deh, ada waktunya buat bagian kita mengalami usaha maju dan berkembang.

Konsepnya hampir sama dengan jualan TAS TRAVEL.

  • Cari tukang design “borongan”, harga per design antara 25.000 s/d 100.000
  • Yah bikin aja dulu 4 design yang harganya @ Rp 25.000 , jadi Rp 100.000. Apalagi kalo yang bikin design nya temen sendiri, itu khan bisa diatur.
  • Cari tukang kaos yang mau jual beli dengan qty sedikit, misal 1 lusin dulu deh
  • Harga beli kaos termasuk sablon = 40.000, buat aja budgetnya 40.000
  • Jual = 65.000
  • Tuh ada profit 25.000 khan
  • Kalau sebulan laku semua, khan ada profit 25.000 x 12 = 300.000
  • Kira-kira ada yang mau beli enggak ya ?
  • Design apa nih yang sekarang lagi banyak diminati ?

Tolong masukannya dari para blogger semua …..Trims

Bingung mikirin usaha. Mau usaha apa ya ? Umur sudah 36 tahun, anak 2 masih kecil-kecil, tapi usaha masih belum mapan. Usaha utama sudah ada, tapi masih perlu modal banyak supaya usaha itu bisa mapan. Sekarang lagi perlu uang tambahan, makanya lagi cari usaha yang modalnya kecil tapi uangnya cepat berputar alias cash flow cepat.

Cari-cari di internet, kebanyakan usahanya jual ebook, iklan, forex, ….wah parah deh. Males deh usaha kaya gituan, inginnya usaha yang menjual sesuatu berupa produk yang bisa dipake.

Saat ini yang kebayang itu adalah bikin TAS TRAVEL, alasannya karena setiap orang pasti suka bepergian, bisa karena hobby, mudik, atau bekerja, dan banyak alasan lainnya.

Beli tas travel 1 lusin = 480.000
Dijual Rp 60.000 / satuan = Rp 720.000
Target penjualan : 1 bulan habis
Profit Kotor = Rp 720.000 – Rp 480.000 = Rp 240.000

Wah lumayan juga ya !!!  Cring !!! Cobain ah….

Sekarang cari duitnya dulu, mudah-mudahan 2 minggu lagi deh bisa mulai jualan tas travel online

Yang punya ide usaha, bantuin dong !!! hehe…ditunggu ya ide-ide nya ….

Silahkan jangan ragu mengirimkan ide, insya Allah, saya online tiap hari.

Trims,
usahausaha.wordpress.com

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.